//Ingin Mendapatkan Smartphone Bagus dan Murah ? Ikuti Tips Membeli Smartphone Bekas Ini

Ingin Mendapatkan Smartphone Bagus dan Murah ? Ikuti Tips Membeli Smartphone Bekas Ini

Hits: 4

Di tekhnologi yang semakin berkembang ini, smartphone merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari manusia. Karena merupakan kebutuhan, berbagai brand smartphone berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone terbaru yang menawarkan berbagai kecanggihan didalamnya.

Memiliki smartphone keluaran terbaru dan smartphone yang canggih, merupakan idaman hampir semua orang. Namun, semakin terbaru verisnya dan semakin bagus spesifikasi smartphone tersebut, harga yang ditawarkan juga semaki mahal. Sehingga banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk membeli smartphone yang bagus.

Namun mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Salah satu cara untuk mendapatkan smartphone bagus dan murah adalah dengan membeli smartphone bekas. Tentu saat membeli smartphone bekas, kamu juga harus berhati-hati. Nah berikut ini adalah tips membeli smartphone bekas yang perlu kamu ketahui. Yuk simak ulasannya!

Tips Membeli Smartphone Bekas

  1. Mengecek Langsung Kondisi Smartphone

Tips membeli smartphone bekas yang pertama adalah mengecek langsung kondisi smartphone. Seringkali kita melihat smartphone bekas yang ditawarkan online sangatlah bagus, namun ketika sudah membelinya smartphone tersebut berada dalam kondisi yang tidak baik.

Untuk menghindari hal yang malah membuat kamu rugi ini, sebaiknya kamu mengecek langsung kondisi smartphone. Apakah smartphone tersebut masih layak digunakan atau tidak. Jika ternyata smartphone tersebut tidak layak pakai, kamu bisa melakukan pembatalan pembelian smartphone tersebut.

  1. Memilih Smartphone yang Masih Memiliki Garansi

Saat membeli smartphone bekas, pilihlah smartphone yang memiliki garansi yang dijual setelah pemakaian beberapa minggu atau beberapa bulan saja. Biasanya smartphone yang masih memiliki garansi kondisinya masih mulus dan normal. Harga yang ditawarkan juga tentunya lebih rendah daripada harga baru.

Namun, jika kamu tidak menemukan smartphone yang masih memiliki garansi, kamu bisa memilih smartphone yang masih baru habis masa garansinya dan baru dipakai baru satu hingga dua tahun saja. Jangan membeli smartphone yang sudah dipakai dengan jangka waktu yang cukup lama.

  1. Memilih Spesifikasi Smartphone

Setiap tahunnya smartphone selalu mengalami peningkatan spesifikasi. Nah sebelum membeli smartphone bekas, kamu harus tahu terlebih dahulu spesifikasinya. Apakah spesifikasinya sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan atau tidak. Selain itu, dengan melihat spesifikasi kamu bisa mengira apakah smartphone bekas ini bisa digunakan untuk jangka panjang ataupun tidak. Dalam memilih spesifikasi smartphone usahakan memilih spesifikasi yang menengah dan jangan memilih spesifikasi yang terlalu rendah.

Spesifikasi menengah diantaranya seperti penyimapanan internal yang cukup, RAM dengan kapasitas yang cukup besar, versi android keluaran terbaaru dan chipset smartphone dengan kelas menengah.

  1. Membeli Smartphone BNOB

Tips membeli smartphone bekas berikutnya adalah membeli smarthone BNOB. BNOB adalah singkatan dari Brand New Open Box. Arti dari Brand New Open Box adalah barang tersebut sebenarnya masih baru, namun segel yang terdapat dalam kotak sudah terbuka. Sehingga harganya dibandrol jauh lebih murah daripada harga smartphone yang benar-benar baru.

Untuk mendapatkan barang BNOB juga sangat mudah sekali. Kamu bisa mencarinya di berbagai online shop. Namun, dalam membeli smartphone BNOB ini pastikan memiliki garansi yang legal atau resmi. Terkadang, banyak smartphone BNOB yang memiliki garansi tidak resmi atau illegal.

Itulah tips membeli smartphone bekas yang bisa kamu coba. Memiliki smartphone yang bagus dan harga murah sudah tidak menjadi impian dan angan-angan lagi. Yuk segera ikuti tips diatas dan dapatkan smartphone impian dengan harga yang jauh lebih murah.

Originally posted 2018-07-16 18:42:55.